Mewawancarai Mbak Resti, Si Pembuat Puisi Matematika

Ngomong – ngomong soal bikin puisi, gue jelas bukan ahlinya. Apalagi kalau puisi tentang matematika, jelas gue ngga ahli kuadrat haha. Boro-boro rumus matematika dibikin puisi yang maknanya dalem, dibikin soal aja udah puyeng.

Tapi, bagi mbak Resti ini mungkin beda. Gadis asli Jawa Tengah ini malah bikin puisi dengan tema matematika. Nah loh gimana tuh, puyeng ngga. Gue ujian Matematika Keuangan aja ngga lulus-lulus mbak Resti malah bikin puisi tema matematika.

Tapi uniknya lagi mbak Resti ini ngakunya dia kuliah jurusan matematika itu dia salah jurusan. Bikin gue tambah puyeng, gimana caranya orang yang bikin puisi dengan tema matematika tapi salah jurusan karena masuk jurusan matematika. Makin gue penasaran pengen banget mewawancarai gadis Jawa yang satu ini.

Nah, pas banget, pas gue kontak mbak Resti beliau sangat welcome untuk ditanya-tanya seputar karya-karya sastra yang dibuatnya. jadilah beberapa minggu yang lalu gue wawancarai beliau lewat WA. Maklum lah gue kan watawan minim modal, dan pas banget banyak keribetan di Jakarta jadi belum bisa wawancara tatap muka.

Tapi terus terang gue agak bingung pas mau susun pertanyaanya, pertama itu wawancara pertama gue, kedua gue kagak ngerti puisi. Jadilah gue begadang  beberapa hari buat mikirin dan nyusun pertanyaannya. Tapi untungnya jaman sekarang ada internet sama mbah gugle, jadi gue bisa browsing sana sini buat nyusun pertanyaannya.

Tapi kalau dilihat hasil wawancara sama artikelnya wah kayaknya begadang beberapa hari setimpal lah heheh. Oiya pas nyusun artikelnya gue ngga sendiri, gue dibantu sama mas Muhammad Wildan, salah satu Content Creatornya Ublik. Berkat mas Wildan artikelnya jadi super menarik hehe.

Nah, kalau penasaran sama mbak Restia Ningrum, puisi matematika karya Restia Ningrum dan pengen tau jawaban kenapa kok bisa orang ngaku salah jurusan pas masuk jurusan matematika tapi bisa bikin puisi matematika, langsung meluncur aja ke Ublik  ya heheh :D.

Berbagi Itu Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *